News

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda

By: admin | 2020-03-24 22:01:25


 
 

Tokyo 2020
Sumber: IOC


Badmintalk.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC / International Olympic Committee) Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe secara resmi mengumumkan penundaan pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat pandemi penyakit COVID-19.

Perhelatan akbar yang semula dijadwalkan untuk bergulir pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus tersebut kini belum memiliki jadwal yang pasti, tetapi akan dilaksanakan paling lambat pada musim panas tahun 2021 di Tokyo, Jepang.

Dalam rilis yang dikeluarkan IOC, guna menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet dan ofisial yang terlibat dalam Olimpiade, Bach dan Abe sama-sama menyepakati penundaan tersebut. Mereka juga menyebut persiapan atlet yang kurang ideal, ditambah situasi global yang tidak menentu sebagai beberapa faktor yang mengakibatkan penundaan tersebut.

Meskipun ditunda hingga 2021, Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo akan tetap bernama Tokyo 2020

Penundaan ini adalah penundaan pertama Olimpiade modern sejak pertama kali diadakan pada tahun 1896. Sebelumnya, Olimpiade pernah dibatalkan pada saat perang dunia pertama dan kedua, namun belum pernah ada penundaan Olimpiade dari jadwal awal yang telah ditentukan di tempat yang sama. (JKT)

 

 

 

 

 

 

News