News

Mogensen Operasi Otak, Tim Denmark Gempar

By: admin | 2016-02-20 20:35:22


 
 

Mogensen Operasi Otak, Tim Denmark Gempar
Sumber: sportskeeda.com

Badmintalk.com - Kabar mengejutkan datang dari pihak tim putra Denmark yang sedang bermain di kualifikasi Thomas zona Eropa di Kazan, Rusia. Pemain ganda putra nomor 1 Denmark, Carsten Mogensen, dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di kamar Mathias Boe di hotel. Menurut diagnosis dokter, pembuluh darah di otak kanan Mogensen mengalami aneurisma (penggembungan pembuluh darah) dan pembuluh darah tersebut pecah.

Mogensen Operasi Otak, Tim Denmark Gempar
Sumber: Twitter @mathiasboe

Kejadian berawal dari Kamis siang (Kamis sore waktu WIB) di mana Carsten Mogensen merasa tak enak badan dan pingsan di kamarnya. Ia pun berusaha bangun dan datang ke kamar partnernya, Mathias Boe, dan kembali pingsan di tempat tersebut. Berdasarkan catatan dari akun Twitter @mathiasboe, Mogensen mengaku kaku di tubuh bagian kiri dan mengalami sakit kepala yang dashyat. Mogensen pun dilarikan ke rumah sakit terdekat dan diperiksa. Dilansir dari badmintonpeople.dk, setelah berkonsultasi dengan dokter tim Denmark, Mogensen pun dirujuk ke rumah sakit khusus otak di Kazan pada Jumat pagi.

Mogensen Operasi Otak, Tim Denmark Gempar
Sumber: bt.dk

Operasi otak yang dilakukan siang harinya dan berjalan lancar. Keluarga Mogensen di Denmark pun datang ke Kazan untuk melihat kondisi Mogensen. Menurut Mathias Boe yang menengok sesaat setelah operasi, kondisi Mogensen telah lebih baik namun masih terlalu awal untuk dinyatakan pulih. Masih ada beberapa tes medis yang harus dijalani Mogensen.

Untuk sementara Mathias Boe pun tidak bertanding di pertandingan kualifikasi Eropa. Tim putra Denmark mengandalkan duo Mads serta pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup di ganda putra. Kami segenap admin Badmintalk mendoakan Carsten Mogensen agar cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas. (GS/BT)

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Mogensen-Sudah-Bisa-Bercanda-Pasca-Operasi-Otak.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Kelanjutan-Karir-Mogensen-Masih-Abu-Abu.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Menunggu-Kondisi-Mogensen-Boe-Berpasangan-dengan-Cai-Yun.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Kondisi-Semakin-Membaik-Mogensen-Akan-Kembali-ke-Denmark.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Carsten-Mogensen-Tiba-Dengan-Selamat-di-Denmark.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Mogensen-Sudah-Kembali-Latihan-Bulutangkis.htm )

(baca juga: http://m.badmintalk.com/news/Comeback-Mogensen-dan-Dilema-bagi-Wakil-Ganda-Putra-di-Olimpiade.htm )

News