News

Menang Dua Gim, Marcus/Kevin Ke Final All England Lagi

By: admin | 2020-03-15 01:35:26


 
 

minions
Sumber: Badmintalk

Satu-satunya wakil Indonesia tersisa di semifinal All England 2020 dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut tiket final All England 2020 usai mengalahkan pasangan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam pertarungan dua gim berdurasi 35 menit dengan skor akhir 21-18 21-13.

Pada gim pertama kedudukan imbang hanya terjadi di awal gim saat perolehan poin 1-1. Pasangan ganda putra peringkat ke-1 dunia terus memberikan serangan-serangan yang sulit untuk lawan dan konsisten menambah poin walau dengan selisih skor yang kecil, hingga gim pertama dikunci 21-18 untuk kemenangan Marcus/Kevin dalam waktu 18 menit.

Gim kedua diawali dengan perolehan skor dari unggulan ke-7 Lee/Wang, dengan penempatan bola yang cerdik Marcus/Kevin mampu menghasilkan empat poin beruntun sehingga menyamakan kedudukan menjadi 7-7 namun pasangan Taiwan kembali unggul hingga interval gim kedua 8-11. Kejar mengejar poin antar kedua pasangan berhenti setelah poin imbang 11-11, permainan apik yang diberikan oleh Marcus /Kevin berhasil mengembalikan keadaan berbalik unggul hingga mencapai poin kemenangan 21-13. Tentang ketertinggalan di poin 8-11 di gim kedua, Kevin menjelaskan, “Beberapa kali saya (main) net tidak sampai. Dari situ mereka juga lebih berani, tapi setelah interval kita lebih siap lagi.”

Hasil ini mengantarkan Juara All England tahun 2017 dan 2018 ke final untuk merebut kembali gelar juara All England setelah kehilangan kesempatan hattrick pada tahun 2019. Keving mengungkapkan, “Pastinya kita ingin bayar kesalahan di tahun kemarin tapi kita tidak mau berlebihan juga. Kita sudah di final dan kita akan kasih yang terbaik.”

result
Sumber: Badmintalk

Pada laga final esok hari, Minggu 15/3/2020 Marcus/Kevin akan menantang pemenang laga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe wakil Jepang yang berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov wakil Rusia. Marcus menjelaskan tentang persiapan laga final, “Lawan siapa saja kita harus siap. Kita siap lakukan yang terbaik dan enjoy the game.”

Mengenai jalannya pertandingan hari ini (Jumat.14/3) menurut kevin, “Pertandingan hari ini kami langsung siap dari awal, kita gak mau lengah, dan kita berhasil menekan lawan terus. Walaupun set kedua mereka unggul terus, tapi tetap optimis kalau kita bisa balikan keadaan karena di set kedua mereka lebih in juga." (WS/BT)

Nantikan perkembangan berita dan informasi langsung dari Birmingham hanya di badmintalk.com! Badmintalk Goes to All England 2020 supported by Indomilk Good to Go.

News