News

Dramatis, Viktor Axelsen Kembali Lolos Ke Final All England

By: admin | 2020-03-14 20:23:58


 
 

viktor
Sumber: Badmintalk

Birmingham, Badmintalk - Babak perempat final All England 2020 telah usai dimainkan pada Sabtu (3/14/20) dini hari WIB di Arena Birmingham, Inggris. Dari empat wakil Indonesia yang berlaga dua diantaranya berhasil melanjutkan langkahnya ke babak semifinal All England 2020.

Semifinal Yonex All England 2020 dibuka dengan pertandingan antara bintang muda Malaysia, Lee Zii Jia, melawan Viktor Axelsen yang merupakan runner-up All England tahun lalu. Dengan rekor pertemuan imbang 1-1, partai ini berjalan sengit sesuai prediksi banyak orang. Dan setelah 73 menit, Viktor Axelsen akhirnya yang melangkah ke final dengan skor 17-21, 21-13, 21-19.

Jelang akhir pertandingan sebuah momen kontroversial terjadi di mana wasit menganggap raket Lee Zii Jia melewati net sebelum shuttlecock menyeberangi net. Poin tersebut pun diberikan ke Viktor, yang berarti juga match point baginya. Zii Jia sendiri tidak ingin terlalu mempermasalahkan insiden tersebut. "Itu adalah keputusan wasit jadi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Bagi saya, saya kurang beruntung. Jadi saya akan kembali dan berlatih lebih keras," ujar Zii Jia. Ia juga menyatakan bahwa Viktor lebih berpengalaman di poin-poin kritis dan mengaku dirinya sedikit kurang sabar di akhir permainan.

Sementara itu Viktor merasa pertandingan yang baru ia lakoni merupakan pertandingan yang sangat sulit. "Saya berusaha untuk tetap dalam permainan dan tetap tenang di game ketiga. Tetapi saya tahu bahwa keberuntungan ada di pihak saya. Pertandingan ini bisa saja berakhir sebaliknya, jadi saya senang dan merasa beruntung bisa menang," ungkap Viktor. Ia juga menyebut bahwa pada poin kontroversial 19-20 tersebut ia tidak terlalu memikirkannya, justru ia sempat mengira wasit memberinya fault alih-alih kepada Lee Zii Jia.

viktor
Sumber: Badmintalk

Tahun ini dapat dikatakan Viktor Axelsen cukup stabil di rangkaian turnamen BWF World Tour. Ia menjadi runner-up di Malaysia Masters, semifinalis di Indonesia Masters, serta menjuarai Spain Masters. Tak hanya itu, ia juga berperan dalam membawa tim Denmark menjuarai Kejuaraan Beregu Eropa 2020 di Prancis. "Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini dan saya rasa saya lebih kuat secara fisik, jadi saya sangat senang," ujar Viktor yang berencana langsung beristirahat untuk mempersiapkan diri di final besok.

(GS/BT)

Nantikan perkembangan berita dan informasi langsung dari Birmingham hanya di badmintalk.com! Badmintalk Goes to All England 2020 supported by Indomilk Good to Go.

News