News

All England 2019 Round of 16: Tommy Wakil Tunggal Indonesia Di Perempat Final

By: admin | 2019-03-08 12:24:04


 
 

Tommy Sugiarto di All England 2019
Sumber: Badmintalk

Badmintalk.com – Penampilan yang luar biasa ditunjukkan oleh Tommy Sugiarto di babak kedua All England 2019, Tommy sukses melaju ke babak kedua All England 2019 setelah mengalahkan wakil Tiongkok Huang Yuxiang, Kamis (7/3/2019) lewat pertandingan rubber game dengan skor 22-24, 21-17, 21-16. Pertandingan antara Tommy dan Huang berlangsung ketat sejak game pertama, kejar-mengejar angka terjadi sampai terjadi deuce, sayang Tommy harus kehilangan game pertama setelah kalah 22-24.

Berlanjut di game kedua Tommy sempat memimpin jauh namun Huang berhasil bangkit. Namun kedudukan berhasil disamakan Tommy dengan menutup game kedua 21-17. “Saya siap bermain rally panjang untuk game pertama sampai ketiga. Di game kedua sebenarnya ada chance sudah memimpin jauh namun ia meningkatkan speed,” ucap Tommy.

Di game ketiga pun tak kalah seru, kejar-mengejar poin kembali terjadi. Tommy mengungkapkan bahwa dia berusaha bangkit dan menang di pertandingan ini dan juga adanya pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang duduk di bangku pelatih pun membuat Tommy lebih bersemangat. “Saya berusaha bangkit, kemarin saya di lapangan rasanya sendiri tapi tadi ada Koh Hendra dan Ahsan yang juga bantu untuk support saya supaya bisa bangkit.”

Tommy juga mengatakan tidak ada instruksi khusus yang diberikan Ahsan dan Hendra. “Mereka hanya mengingatkan supaya saya lebih semangat meski tertinggal. Di game ketiga saya dapat red card, tidak ada warning namun keluar red card jadi saya agak kecewa. Tapi alhamdulillah saya bisa menang.”

Kemunculan Hendra dan Ahsan yang ikut mendampingi Tommy juga sedikit membuat penasaran, Tommy juga menerangkan bahwa Hendra dan Ahsan sendiri yang menawarkan ingin didampingi atau tidak. “Mereka yang menawarkan mau didampingi atau tidak. Di lapangan jadi merasa ada yang menemani dan mengingatkan. Mereka juga ada beri instruksi teknis. Yang penting mereka ada mengingatkan, jadi saya seperti bermain untuk tidak untuk saya sendiri tetapi untuk yang lain juga.”

Pada tim Badmintalk Tommy juga mengungkapkan ingin memberikan yang terbaik di babak perempat final besok. “Saya ingin memberikan yang terbaik, kalau bisa lebih baik dari 2013 (saat itu Tommy terhenti di perempat final-red). Sekarang saya fokus di recovery, besok supaya bisa yang terbaik di perempat final.” Mengenai Ng Ka Long sebagai lawan di perempat final, Tommy mengungkapkan harus menerapkan strategi dari awal agar tidak kalah “Dia pemain yang ulet, tipe permainannya mirip seperti saya yaitu defense lalu counter attack. Pasti yang pertama harus disiapkan dari fisik, karena tipe permainannya hampir sama. Dan harus fokus di awal supaya bisa menerapkan strategi dari awal supaya tidak kalah.”

(ADS, RT, GS/BT)

News