News

Ahirnya Terungkap, Ini Dia Pelatih Indonesia yang Hijrah ke Malaysia

By: admin | 2015-12-19 05:25:44


 
 
Ahirnya Terungkap, Ini Dia Pelatih Indonesia yang Hijrah ke Malaysia
Sumber: lautanindonesia.com

Badmintalk.com - Ketika Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan mempublikasikan nama pelatih baru mereka di tunggal putra, beberapa media Malaysia sudah memberitakan kalau BAM akan merekrut mantan pemain Indonesia, Indra Wijaya untuk posisi tersebut.

Indra memperkuat tim nasional Indonesia dari tahun 1995 sampai 2000 bersama dengan sejumlah pebulutangkis besar pada masa itu, seperti Ardy B Wiranata dan Hariyanto Arbi. Dia lalu pindah ke Singapur dan mewakili negara tersebut dalam berbagai kejuaraan internasional. Dia juga merupakan anggota dari tim putra yang memengangi Thomas Cup 1996 dan 1998.

Tumbuh besar di keluarga pecinta bulutangkis, semua saudara kandungnya, yaitu Candra Wijaya, Rendra Wijaya dan Sandrawati Wijaya, adalah mantan pebulutangkis nasional. Candra Wijaya telah dikenal sebagai salah satu pemain ganda putra terbaik di dunia dalam 1 dekade, khususnya ketika dia mendapat medali emas Olimpiade 2000 bersama Tony Gunawan di Sydney.

Seperti dilansir dari badmintonplanet.com, Indra Wijaya sendiri saat ini adalah pelatih tunggal putra Korea Selatan yang bertugas mendampingi Son Wan Ho, Lee Dong Keun dan Jeon Hyeok Jin.

Setelah bergabung dengan BAM, Indra akan bertanggung jawab untuk melatih dan mengamati para junior Malaysia. Sementara itu, 2 pelatih tunggal lainnya, Hendrawan dan Tey Seu Bock, akan fokus mempersiapkan Lee Chong Wei untuk menghadapi Olimpiade 2016.

(YEPP/BT)
News