Forum
,
Post By Prasetyo4869, 16/Dec/2018 12:35:45 | Last Update 20/Jan/2019 13:53:50
Pemungut kok | Post : 1
 4  #1

Halusinasi Kesuksesan Bernama "Minions"

 
 

Kegagalan di WTF ini menurut saya karena kita terjebak halusinasi kesuksesan bernama "Minions". Sebagian besar BL, para pengurus dan pelatih, bahkan mungkin para atletnya sendiri merasa Indonesia sudah hebat karena sukses memenangkan banyak gelar bergengsi.

Tanpa mendiskreditkan gelar dan perjuangan atlet lain, namun faktanya sebagian besar gelar major diraih oleh 1 pihak bernama Kevin/Gideon. Ya, sejujurnya ini lebih pas disebut kesuksesan Minions, bukan kesuksesan badminton Indonesia secara keseluruhan.

Dan begitu Minions terkena masalah seperti kemarin, baru kita tersadar bahwa betapa naifnya diri kita. Naif karena merasa badminton Indonesia sudah menjadi yang terbaik. Kita terlena oleh halusinasi kesuksesan yang dibuat Minions, di saat masih banyak PR yang harus dikerjakan untuk mencapai hasil terbaik.

Saya tidak mau banyak berkomentar soal pelatih dan pengurus, karena tidak tahu kondisi nyatanya di pelatnas. Walaupun saya rasa mereka juga sedikit terkena efek "Halusinasi Minions". Yang paling saya soroti justru kebiasaan BL netizen yang sering membully dan meremehkan kemampuan atlet. Bahkan sering menyebut si A atau B bakal kalah, padahal pertandingan saja belum dimulai. Please, be optimistic!!!

Bagian terparahnya adalah masih ada segelintir orang yang -maaf- dengan bodohnya, mencela Minions karena kekalahannya kemarin. Membully seolah 7 gelar major yang diraih tidak pernah ada. Menerbangkan atlet ke langit setinggi-tingginya dan seketika membanting mereka ke tanah sekeras-kerasnya. That's so cruel!

Alangkah baiknya kita, para BL, berhenti bersikap kekanakan seperti itu. Saat mereka sukses, apresiasi tanpa melebih-lebihkan. Dan dukunglah saat mereka gagal, berikan kritik yang bermanfaat tanpa menjatuhkan.

Saya setuju bahwa ada banyak potensi kesuksesan dari para atlet, terutama bibit-bibit muda seperti Jojo, Ginting, Apri, Jorji, dll. Namun, potensi tidak akan berbuah maksimal jika tidak disikapi dengan baik. Evaluasi yang kurang baik, tingkatkan yang sudah baik. Yuk, bersama-sama saling mengingatkan dan membantu demi kesuksesan badminton Indonesia yang sesungguhnya.

2018 sudah usai, terima kasih untuk para atlet atas perjuangannya dan beberapa gelarnya, terutama Minions dengan 7 gelar major-nya. 2019 sudah menanti, dan semoga menjadi tahun yang lebih baik.

Ini hanya opini pribadi saya sebagai BL. Maaf jika ada kata yang tidak menyenangkan. Sukses terus badminton Indonesia!

24/Dec/2018 14:43:52
 #2
Post By Prietess
Playmaker | Post : 105

Memang sebenarnya kita harus sadar, tanpa Minions kita bukan siapa2, ga ada yang bisa juara konsisten...

Jadi lebih baik cepat sadar diri dan paksakan diri untuk naik level....


Login Atau Register Untuk Gabung di Post ini